Minggu, 27 November 2011

''Nasib" kesenian di indonesia

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat banyak,bahkan yang membuat negara lain pun ingin menguasainya,selain dengan sumber daya alamnya indonesia juga mempunyai kesenian yang beranenaka ragam yang mernjadi daya tarik  untuk turis domestik berkunjung ke indonesia.
kesenian indonesia ini banyak sekali macamnya mulai dari seni ukir,seni musik,dan seni musik,namun akibat pengaruh dari globalisasi banyak sekali masyarakat yang melupakan dengan kesenian asal daerahnya bahkan lebih naas lagi mereka tidak tau mengenai kesenian tersebut,hal ini lah yang menyebabkan bangsa lain ingin merebut kesenian indonesia.contohnya angklung yang hampir saja di ambil oleh negara malaysia karena mereka tidak mempunyai banyak kesenian.
 Bahkan mungkin saja beberapa tahun kedepan kita akan bisa melihat wayang golek  yang berasal dari jawa barat di negara amerika jika tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk melestarikannya.
 Maka dari itu Ayo kita bangkit untuk mengembangkan kesenian indonesia dan jangan pernah malu dengan negara kita yang khas dengan ke tradisionalannya.
 Inilah posting saya...mohon maaf bila banyak kekurangan...maklum masih dalam tahap belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar